Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sikapi Dengan Bijak Isu Resesi Ekonomi

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Januari 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng Achmad Rasyid mengimbau kepada masyarakat luas di Kalteng agar dapat menyikapi dengan bijak isu resesi ekonomi yang diprediksi akan terjadi pada tahun 2023 ini.

Menurutnya, apabila memang hal itu terjadi tidak akan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat di wilayah Kalteng, sebab berbagai potensi untuk mengantisipasi resesi itu masih banyak yang bisa dimanfaatkan.

"Termasuk program pemerintah, harus bisa memprioritaskan yang memang berpihak kepada masyarakat utamanya program yang berkaitan dengan perekonomian," ucapnya, Kamis, 12 Januari 2023.

Lanjutnya, artinya program pemerintah pada sektor lain harus bisa dikurangi dan lebih memperbanyak program yang berdampak langsung terhadap peningkatan ekonomi masyarakat seperti pengembangan UMKM salah satunya.

Ia mengungkapkan, menurut informasi pada bidang pangan juga Kalteng mengalami surplus beras di sejumlah daerah baik Kapuas dan Pulang Pisau serta daerah lainnya. Tentu hal ini bisa dimanfaatkan untuk mengantisipasi resesi perekonomian.

"Surplus beras disejumlah daerah di Kalteng ini menjadi kabar baik sebelum resesi ekonomi terjadi. Jadi pangan daerah salah satu yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. Intinya sikapi isu itu dengan  bijak dan jangan terlalu khawatir," pungkasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru