Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Timur Pimpin Apel Kesadaran Nasional

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Januari 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh memimpin Apel Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Tamiang Layang, Selasa, 17 Januari 2023. Apel tersebut dihadiri oleh sekretaris daerah, para kepala perangkat daerah dan perwakilan ASN dari.

Wabup menyampaikan beberapa penjelasan terkait dengan perpanjangan tugas honorer atau PHL/PHT Kabupaten Barito Timur.

Pertama Wabup menyebutkan bahwa keputusan perpanjangan tugas PHL/PHT tahun 2022 telah berakhir tanggal 31 Desember 2022 yang lalu.

Selanjutnya, sesuai Surat Menpan RB Nomor B/185/M.SM.02.03/2022, tanggal 31 Mei 2020 tentang status kepegawaian di lingkungan instansi pemerintah pusat dan instansi daerah, diberi petunjuk kepada pemerintah daerah untuk melakukan pemetaan pegawai non-ASN di lingkungan instansi masing-masing dan bagi yang memenuhi syarat dapat diikutsertakan atau diberikan kesempatan mengikuti seleksi calon PNS maupun PPPK.

Kemudian pemerintah pusat menginstruksikan untuk menghapus jenis kepegawaian selain PNS dan PPPK di lingkungan instansi masing-masing dan tidak melakukan perekrutan pegawai non-ASN lagi.

"Dalam hal ini instansi pemerintah membutuhkan tenaga lain seperti pengemudi, tenaga kebersihan dan satuan pengamanan dapat dilakukan melalui tenaga alih daya (Outsourcing) oleh pihak ketiga, dan status tenaga alih daya tersebut bukan merupakan tenaga honorer pada lnstansi yang bersangkutan," jelas Wabup.

Pemerintah pusat juga menginstruksikan agar daerah menyusun langkah strategis penyelesaian pegawai non-ASN yang tidak memenuhi syarat dan tidak lulus seleksi calon PNS maupun calon PPPK sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan sebelum batas waktu tanggal 28 Nopember 2023. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru