Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berita Duka! Mantan Sekda Gunung Mas Meninggal Dunia

  • Oleh Riska Yulyana
  • 17 Januari 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kabar duka baru saja menyelimuti Kabupaten Gunung Mas, sebab mantan sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Gumas periode 2009-2017 Ir. Kamiar meninggal dunia.

Almarhum meninggal dunia di usia 65 tahun saat menjalani perawatan intensif atas penyakit yang diderita, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun, Senin, 16 Januari 2023 sekitar pukul 17.40.

"Secara pribadi saya sangat sedih dan merasa kehilangan atas berpulangnya rekan kerja dan juga kerabat yakni almarhum Ir Kamiar," ujar Sekretaris Daerah Gunung Mas Yansiterson, Selasa, 17 Januari 2023.

Dia mengatakan, semasa berkarir sebagai ASN di lingkup Pemkab Gumas, almarhum merupakan sosok pejabat yang baik, humanis, penuh semangat, serta fleksibel dalam aturan penerapan disiplin ASN.

Lanjutnya, beberapa bulan terakhir, almarhum mengalami penyakit kanker paru-paru. Hal itulah yang membuat almarhum Ir. Kamiar sering pergi ke rumah sakit untuk mengobati penyakitnya.

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya ASN untuk bersama-sama mengirimkan doa kepada almarhum," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Gumas Jaya Samaya Monong mengucapkan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Semoga almarhum ditempatkan disisi Tuhan yang Maha Kuasa, diampuni dosa-dosanya, dan diterima amal kebaikannya.

"Saya atas nama pribadi, keluarga, dan Pemkab Gumas mengucapkan duka cita dan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum Ir Kamiar," katanya.

Saat ini, jenazah almarhum telah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan, yakni di Jalan Nyai Balau Nomor 16, Kota Palangka Raya. (RISKA YULYANA/J)

Berita Terbaru