Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SSMS dan Ecogreen Bantu Petani Desa Mekar Mulya Dapatkan Surat Tanda Daftar Budidaya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Januari 2023 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - PT Sawit Sumbermas Sarana atau SSMS bersama Ecogreen membantu petani desa Mekar Mulya untuk mendapatkan Surat Tanda Daftar Budidaya atau STD-B. 

"Para petani kelapa sawit yang tergabung dalam BUMDes Berkah Mulya Jaya, Desa Mekar Mulya sudah menerima Surat Tanda Daftar Budidaya (STD-B) yang diserahkan secara simbolis oleh Dinas Perkebunan Kabupaten Lamandau pada Jumat, 6 Januari 2023 lalu," kata Head of Sustainability PT SSMS, Henky Satrio W dalam rilisnya kepada Borneonews pada Rabu, 19 Januari 2022.

Menurut Henky, upaya percepatan penerbitan STD-B ini dilakukan dalam rangka pendataan dan pemetaan kepemilikan kebun sawit petani swadaya yang akan mengikuti program sertifikasi Roundtable Sustainable Palm Oil atau RSPO bersama SSMS.

"STD-B merupakan instrumen penting dalam tata kelola sawit yang berkelanjutan dan menjadi salah satu item dalam syarat penerbitan sertifikasi RSPO," tutur Henky lagi.

Saat ini, lanjut Henky, sebanyak 103 dari 128 petani yang akan disertifikasi RSPO sudah memiliki STD-B, sisanya akan terbit dalam waktu dekat.

“Program pembinaan petani dan sertifikasi merupakan bukti nyata komitmen SSMS untuk mewujudkan praktik sawit berkelanjutan di kalangan petani yang bertujuan untuk memberikan dampat positif dalam peningkatan taraf hidup petani," tambahnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru