Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Kick Off Pungutan Pajak dan Retribusi Daerah Tahun 2023

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 Januari 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan, Yulhaidir secara resmi melakukan Kick Off Pungutan Pajak  daerah dan Retribusi Daerah Tahun 2023.

Kegiatan yang turut dihadiri unsur Forkopimda dan Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Seruyan itu, di kemas dalam acara Coffee Night bertempat di G Café and Resto Kuala Pembuang, Jumat, 20 Januari 2023 malam.

Dalam sambutannya, Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan bahwa peran pendapatan daerah dan retribusi daerah sangatlah penting untuk mendukung proses pembangunan.

Pertumbuhan Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencerminkan kemandirian suatu daerah  dalam pembiayaan pembangunan. Hal itu sejalan dengan otonomi daerah yang tertuang dalam Undang –  Undang No 23 Tahun 2014 tentang  Pemerintahan Daerah.

Yulhaidir turut memberikan apresiasi terhadap perangkat daerah  yang telah melakukan pemungutan pajak  dan retribusi daerah tahun 2022.

“Apresiasi juga saya sampaikan terhadap terobosan penggunaan layanan berbasis aplikasi dan pembayaran non tunai, hal ini harus terus ditingkatkan guna transparansi  dan optimalisasi pemungutan pajak dan retribusi sehingga PAD bisa meningkat,“ katanya.

Kemudian, Bupati Seruyan menyampaikan, dalam upaya meningkatkan  pendapatan daerah diperlukan adanya upaya bersama, saling bahu  membahu  dan saling berkoordinasi agar seluruh upaya menjadi maksimal.

“Tetap berpegang pada aturan yang berlaku, serta  kebijakan relaksasi pajak dan retribusi daerah  dari pemerintah pusat. Nilai kebersamaan ini harus dapat memacu semangat kita bersama dalam mengupayakan peningkatan PAD ,“ tukasnya. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru