Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Nilai Kick Off Awal Tahun Maksimalkan Serapan Anggaran

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Januari 2023 - 10:31 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau telah mulai menandatangani kontrak pengadaan barang dan jasa (kick off) program pembangunan tahun 2023 di awal tahun.

Ketua DPRD Kabupaten Lamandau, Heriyanto Gerzon menilai, kick off penandatanganan kontrak di awal tahun oleh Pemkab setempat, merupakan salah satu upaya memaksimalkan serapan anggaran.

“Kita sangat mengapresiasi dan mendukung langkah yang telah dilakukan pemerintah kabupaten ini,” katanya di Nanga Bulik, Selasa, 24 Januari 2023.

Menurutnya, upaya tersebut agar serapan anggaran bisa maksimal sebelum akhir tahun 2023 mendatang. Dengan terserapnya anggaran secara maksimal, maka akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Politisi dari Partai berlambang pohon beringin itu juga menilai, kick off penandatanganan kontrak yang dilaksanakan pada awal tahun ini juga merupakan wujud pengadaan barang dan jasa pemerintah yang efektif.

Dikatakannya, dengan banyak waktu yang tersedia, pejabat dalam penandatangan kontrak dapat mengambil kebijakan sesuai ketentuan yang berlaku apabila ditemukan kendala di lapangan.

“Dengan waktu yang cukup tersedia, pejabat penandatangan kontrak dapat mewujudkan efisiensi pelaksanaan pengadaan barang dan jasa,” ujarnya.

Disamping itu, kualitas pekerjaan oleh penyedia dapat tercapai dengan maksimal, sehingga usia ekonomis suatu aset pengadaan barang dan jasa yang telah direncanakan dapat terwujud dengan baik sesuai harapan bersama.

Pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Lamandau yang melaksanakan penandatangan kontrak pengadaan barang dan jasa di awal tahun tersebut.

“Kick off penandatanganan kontrak secara kolektif itu juga merupakan momen strategis dimulainya pelaksanaan program di awal tahun anggaran,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/Y)

Berita Terbaru