Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakan Mahasiswa Relawan untuk Masyarakat

  • Oleh Apriando
  • 25 Januari 2023 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) meluncurkan Program Kolaborasi Mahasiswa Dosen (PKMD) dan Gerakan Mahasiswa Relawan (GMR) di Kampus II UMPR Jalan Anggrek, Selasa, 24 Januari 2023.

“Hari ini memulai program baru yakni kolaborasi mahasiswa dan dosen kegiatan lokus di lapangan, lalu kita meluncurkan gerakan mahasiswa relawan, kita sediakan armada untuk kegiatan itu,” kata Rektor UMPR , Muhammad Yusuf 

Dia menerangkan program tersebut melibatkan mahasiswa untuk masuk ke dalam persoalan-persoalan. Ia mencontohkan program tersebut nantinya seperti di kesehatan akan ada relawan menunggu orang sakit, kemudian relawan pendampingan anak kecanduan gadget untuk Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Fakultas pertanian , pendampingan bertanam di gambut, fakultas teknik, pendampingan relawan masyarakat membangun di lahan gambut dan rawa,” jelasnya.

Kegiatan tersebut, kata Yusuf, bertujuan agar memberikan manfaaat bagi masyarakat. Selain itu, mahasiswa juga mendapatkan pengalaman dan ilmu dalam melaksanakan kegiatannya dengan didampingi oleh dosen yang melakukan penguatan teori.

“Kita juga meluncurkan mulainya proses pembukaan prodi kedokteran, sebagai bentuk partisipasi kepedulian UMPR kepada masyarakat kalimantan tengah, untuk menyediakan tenaga kesehatan , memberikan kesempatan bagi anak -anak kalteng untuk berkuliah di fakultas kedokteran,” imbuhnya. (APRIANDO/J)

Berita Terbaru