Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tujuh Anak Katingan Ini Bakal Wakili Kalteng Ajang Piala Suratin U 13

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 Januari 2023 - 21:37 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak tujuh anak-anak dari Kabupaten Katingan bakal turut andil bersama rekan-rekannya dari Palangka Raya dan kabupaten lainnya yang memperkuat klub sepak bola Syilva Kalteng FC mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada ajang Piala Suratin kelompok umur 13 tahun.

Ya, baru-baru ini klub sepak bola Sylva Kalteng FC yang diperkuat 7 anak-anak Katingan itu berhasil menjuarai ajang Piala Suratin U 13 yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Tuah Pahoe, Palangka Raya.

Mereka juara setelah bersaing dengan 4 tim lainnya pada ajang tersebut, yakni PS PU Putra Palangka Raya, SSB - UPR, Palangka Raya United, dan PSMTW Muara Teweh.

Karena menjadi yang terbaik, tim Sylva Kalteng FC ini berhak mewakili Provinsi Kalteng pada Piala Suratin U 13 tingkat nasional yang rencananya bakal digelar di Bali.

Menurut Arif Hidayat, yang juga pelatih Borneo FIA Kasongan, Selasa, 24 Januari 2023, pihaknya mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh anak-anak Katingan bersama Syilva Kalteng FC yang menjuarai Piala Suratin U 13 tingkat Provinsi Kalteng.

Pasalnya, ada sejumlah pemain asal Katingan yang merupakan anak didiknya di Borneo FIA Kasongan itu.

Ketujuh anak-anak Katingan yang bakal memperkuat Kalteng mengikuti ajang Piala Suratin U 13 tingkat nasional itu, yakni Abell Antony Arlen (Kasongan), Faeyza Adelio  Alvaro (Kasongan), Samuel Gerald Moetar (Kasongan), M Zailani (Kasongan), Grestian Adryel (Pendahara), Roland Jusafe Kalawa (Pendahara) dan Yefta Melandri (Pendahara).

"Saya turut bangga dengan prestasi tujuh anak-anak Katingan tergabung di klub sepak bola Syilva Kalteng FC yang menjadi juara Piala Suratin U 13 di Palangka Raya baru-baru ini hingga mereka berhak mewakili Kalteng ditingkat nasional," sebut Arif Hidayat, yang juga pelatih Borneo FIA Kasongan ini.

Arif berpesan kepada tujuh anak Katingan tersebut agar tidak berpuas diri usai bersama klubnya menjadi kampiun Piala Suratin U 13 tersebut.

"Jangan cepat berpuas diri dululah, sebab di level nasional persaingan lebih berat lagi. Dan semoga kesempatan main di level nasioal bisa lebih bagus lagi," imbuh Arif Hidayat. (ABDUL GOFUR/J)

Berita Terbaru