Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KPU Kotim: Sempat Terkendala, Akhirnya Terpenuhi Kuota Anggota 555 PPS

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 25 Januari 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur Siti Fathonah Purnaningsih mengaku sempat mengalami kendala dalam memenuhi kebutuhan jumlah anggota PPS. 

"PPS kali ini agak berbeda karena cakupannya lebih luas. Sebenarnya kebutuhannya sudah mencukupi tetapi pada pelaksanaannya saat tes tulis ada yg mengundurkan diri dan tidak hadir," ujarnya, Rabu, 25 Januari 2023.

Pengunduran diri peserta tersebut lantas membuat kebutuhan anggota PPS tidak terpenuhi. Siti menyebutkan telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan, sebagai pihak yang membantu seleksi tertulis KPU, untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

"Alhamdulillah setelah berkoordinasi dengan Disdik, saat ini sudah terpenuhi," kata ketua KPU Kotim. 

Telah dilakukan pengambilan sumpah PPS se-Kabupaten Kotim secara serentak yakni 555 PPS dari 185 desa dan kelurahan. Ia berharap, bantuan dukungan dan fasilitas Pemerintah Daerah khususnya kepala desa dan lurah untuk koordinasi pelaksanaan tugas di seketariat PPS. 

Ia berpesan kepada PPS yang telah dilantik untuk menjaga integritas dan selalu berkoordinasi dengan KPU kabupateb dan PPK. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru