Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Siap Buka Prodi Kedokteran

  • Oleh Apriando
  • 25 Januari 2023 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) siap memulai proses pembukaan program studi (Prodi) kedokteran.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Muhammad Yusuf mengatakan, hal tersebut dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan yang ada di Kalteng.

"Bentuk kepedulian UMPR kepada masyarakat Kalteng untuk menyediakan tenaga kesehatan dan memberikan kesempatan bagi anak-anak warga untuk kuliah di universitas kedokteran," katanya, Rabu, 25 Januari 2023

Muhammad Yusuf mengharapkan, proses pembukaan prodi tersebut akan selesai pada tahun 2023. "Kita mulai proses pembukaan prodi kedokteran memohon doa kepada lapisan masyarakat untuk proses pembukaan pada prodi ini bisa terwujud dalam tahun ini, Jika pemerintah memberikan kepercayaan maka 2024 sudah ada fakultas kedokteran," Ujarnya

Menurutnya, pembukaan program studi kedokteran ini memang cukup memberikan tantangan. Sebab, pihaknya akan memulai dari menyiapkan sarana dan prasarana yang standar misalnya seperti lahan- lahan kemudian penempatan laboratorium.

"Pertama kita siapkan sarana prasarana kemudian kita membangun dan menunggu arahan dari pihak-pihak terkait terutama pemerintah, termasuk konsil kedokteran, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dua lembaga inilah yang nantinya akan memverifikasi serta yang lainnya," ujarnya

Muhammad Yusuf mengharapkan ke depannya UMPR akan memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di seluruh Kalteng. Menurutnya, tenaga kesehatan yang dapat dipenuhi untuk sekarang  adalah farmasi dan analisis kesehatan.

"Kita juga memenuhi kebutuhan daerah dan ketika kita semakin dekat dengan pemerintah pusat saat Ibukota Negara pindah ke Kalimantan Timur kita ingin kebutuhan yang ada itu bisa dipenuhi oleh SDM yang ada di Kalteng," Jelasnya panjang lebar. (APRIANDO/Y)

Berita Terbaru