Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencegahan Stunting Masih Jadi Agenda Penting

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Januari 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Norhaini mengatakan, pencegahan stunting masih jadi agenda penting yang harus diperhatikan jika berbicara mengenai gizi, terutama bagi generasi muda.

"Harus disadari bahwa pencegahan dan penurunan angka stunting secara nasional masih menjadi salah satu agenda penting di bidang kesehatan. Ini tentu berkaitan dengan gizi, termasuk hari ini peringatan Hari Gizi Nasional," kata Norhaini.

Politisi Partai Partai Golkar ini mengatakan bahwa berbagai sektor perlu untuk dilibatkan dalam upaya pencegahan dan penurunan angka stunting di seluruh provinsi di Indonesia.

"Untuk wilayah Kota Palangka Raya, angka stunting sudah di bawah angka stunting Provinsi Kalimantan Tengah, namun upaya pencegahan dan penurunan angka stunting tetap harus menjadi perhatian bersama," tuturnya.

Pemerintah Kota Palangka Raya disebut perlu memperkuat berbagai lini jika ingin mewujudkan Palangka Raya bebas stunting.

"Untuk mewujudkan Kota Palangka Raya yang bebas dari stunting, maka Pemerintah Kota harus memperkuat berbagai lini strategis kesehatan," tegas Norhaini lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru