Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diancam Mantan Pacar, Gadis Palangka Raya Kuliah di Jakarta Curhat Virtual ke Humas Polda Kalteng

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 25 Januari 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS,  Palangka Raya - Seorang gadis Palangka Raya berinisial EV (21), yang sedang menempuh pendidikan perguruan tinggi di Jakarta, curhat secara virtual ke Bidhumas Polda Kalteng karena terlibat masalah dengan sang mantan kekasih.

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes K. Eko Saputro mengatakan, bermula mantan kekasih EV, merupakan warga Banjarbaru Kalimantan Selatan berinisial RF (25) itu, kenal dan menjalin hubungan pacaran melalui media sosial.

"Mereka menjalin hubungan pacaran online selama kurang lebih tiga bulan.  Jadi mereka tidak pernah ketemu. Kemudian RF ketahuan punya pacar yang lain di Banjarbaru, lalu EV minta putus," terang Eko, Rabu, 25 Januari 2023.

Mengetahui hal itu kata Eko, lalu EV meminta putus, namun RF tidak mau diputusin. Sehingga RF mengancam akan menyebarkan kisah masa lalu EV yang kurang baik ke media sosial dan ke orang tua EV.

"Karena EV merasa terancam akan dipermalukan ke orang tuanya di media sosial, kemudian ia Curhat ke Humas Polda Kalteng agar diberikan solusi terbaik," jelas Eko.

Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng Ipda Shamsudin menghubungi RF agar tidak menyebarkan ujaran kebencian di media sosial dan tidak menjelek-jelekkan orang lain.

Karena kata Shamsudin, hal tersebut bertentangan dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Kami memberikan edukasi dan pemahaman kepada RF agar bijak bermedia sosial dan jangan menyebarkan ujaran kebencian," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/R)


TAGS:

Berita Terbaru