Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya: Melek Digital Solusi Bersaing Masa Kini

  • Oleh Hendri
  • 26 Januari 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Jhony Arianto Satria Putra mengajak seluruh masyarakat agar bisa paham atau melek akan pentingnya digitalisasi, yang saat ini sudah mulai diterapkan pada banyak sektor.

Kota Palangka Raya saat ini telah perlahan mulai memasuki zaman digital, hal ini terlihat pada beberapa layanan publik di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) setempat sudah berbasis online.

Bahkan untuk mempermudah pengawasan dan kinerja dari para Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemko telah menggunakan aplikasi khusus untuk memantau kinerja dan kehadiran dari ASN.

“Pemko juga sudah menuju E-Goverment. Nah tidak ada salahnya agar masyarakat umum juga bisa menggunakan layanan pemerintah berbasis digital atau online, maka dari itu setidaknya masyarakat kita terlebih dahulu melek digital karena itu modal untuk bersaing di masa kini," katanya, Kamis, 26 Januari 2022.

Untuk mewujudkan Kota Cerdas atau Smart City yang sesuai dengan visi misi Wali Kota Palangka Raya, maka diperlukan sebuah perpaduan. Pertama program dan layanan pemerintah berbasis digital atau E-Goverment.

Kedua adalah masyarakat yang melek digital serta melek teknologi. Sehingga apa yang dilakukan pemerintah bisa dipahami oleh masyarakat.

“Saya mengajak masyarakat agar bisa turut berinovasi seiring perkembangan zaman, salah satunya dengan melek digital. Kita dukung kota Palangka Raya ini agar bisa menjadi kota cerdas, melalui pemanfaatan teknologi dan perangkat digital yang ada di sekitar kita,” tutup wakil rakyat dari Partai Nasdem ini. (HENDRI/H)

Berita Terbaru