Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan dan Petugas Pemadam Kebakaran Duduk Semeja Bersama Kapolres Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Januari 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Relawan Matabu Jaya dan petugas pemadam kebakaran dari perusahaan bertemu dan berdiskusi bersama Kapolres AKBP Viddy Dasmasela dalam acara Semeja Bersama Kapolres Barito Timur di pendopo mapolres, Kamis, 26 Januari 2023.

Acara yang berlangsung santai usai apel gelar personel dan sarpras penanggulangan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres dan pejabat utama Polres Barito Timur.

Pada kesempatan itu Kapolres mengajak peserta acara untuk bersama melakukan pemetaan wilayah rawan karhutla, mengkomunikasikan, mempersiapkan personel dan peralatan serta berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait agar benar-benar menghadapi bencana karhutla.

Dia juga menegaskan bahwa penanggulangan karhutla merupakan tanggung jawab bersama, karena itu dia berharap dukungan dan bantuan dari peserta acara dalam upaya pencegahan karhutla di Barito Timur.

"Kalau pun ke depan benar-benar terjadi karhutla paling tidak personel dan peralatan kita serta koordinasi kita sudah siap," ucapnya.

Kapolres mengungkapkan, dari Polres Barito Timur sendiri dia telah memerintahkan Kabag Ops dan Kasat Samapta untuk melakukan latihan penanganan kebakaran dan mencoba semua peralatan yang ada untuk memastikan berfungsi dengan baik saat memadamkan karhutla.

Pada acara tersebut Kapolres juga menyediakan sesi tanya-jawab bagi para peserta acara untuk bertanya maupun menyampaikan informasi terkait karhutla.

Sebelumnya, saat apel gelar personel dan sarpras Kapolres menerangkan bahwa Kabupaten Barito Timur memiliki luas wilayah sekitar 3.835,62 kilometer persegi. Dari luas wilayah itu, sekitar 1.681 kilometer persegi yang berpotensi rawan kebakaran hutan.

"Potensi kebakaran itu yang harus kita kelola sehingga titik rawan karthula bisa dikendalikan dan tanggulangi bersama," ujarnya. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru