Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kotim Ingatkan Pembangunan Jangan Hanya Fokus Infrastruktur

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 27 Januari 2023 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Fajrurrahman mengingatkan pembangunan wilayah jangan hanya fokus infrastruktur. 

"Saya berharap pembangunan tidak hanya fisik, sektor pendidikan dan kesehatan perlu mendapat perhatian," ujarnya.

Ini ia utarakan setelah mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun anggaran 2024, Kamis, 26 Januari 2023.

Dalam Musrenbang tersebut tampak usulan mengenai pembangunan infrastruktur mendominasi. Ia meminta kepada pemerintah kecamatan memperhatikan sektor pendidikan dan kesehatan sebagai upaya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) 

Ia menambahkan, dari usulan ketiga sektor tersebut nanti dipilah mana yang menjadi prioritas untuk dibawa ke Musrenbang Kabupaten.

Tahun 2023 merupakan angin segar bagi pembangunan desa karena Pemkab akan meluncurkan program 1 desa Rp 200 juta. Maksud dari anggaran ini ialah, Pemda Kotim akan mengakomodir program dari desa dengan nilai Rp 200 juta dari anggaran APBD Kabupaten Kotim.

"Semoga kita bisa lebih fokus pembangunan. Tidak ada 1 desa pun terlewatkan anggaran 1 desa Rp 200 juta tahun ini," ujarnya. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru