Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pers Harus Sebarkan Informasi Objektif dan Terpercaya

  • Oleh Nopri
  • 27 Januari 2023 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Agus Siswadi mengatakan, Pers adalah mitra strategis pemerintah dan memiliki peran penting dalam mendukung keberhasilan pembangunan.

"Melalui insan pers, pemerintah bisa menyampaikan berbagai informasi secara lebih optimal kepada masyarakat, seperti program pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan," katanya, sada saat membuka workshop Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia di Hotel Luwansa, Palangka Raya, Jumat, 27 Januari 2023.

Menurutnya di era digitalisasi ini segala macam informasi sangat mudah dibuat dan disebarkan ke masyarakat luas, terutama melalui media sosial, sehingga banyak hoaks berseliweran.

"Sebagai pilar keempat demokrasi, di sini peran Pers sangat penting, menjadi rujukan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar dan objektif," jelasnya.

Dia mengatakan penyebaran berita hoaks atau informasi palsu tersebut sangat berbahaya, dan bisa menimbulkan kegaduhan, keresahan, konflik sosial, dan perpecahan di tengah masyarakat.

"Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh teman-teman Pers, agar dapat turut berperan serta menjaga keharmonisan dan keutuhan masyarakat, dengan menyebarkan informasi objektif dan terpercaya," tutupnya. (NOPRI/R)


TAGS:

Berita Terbaru