Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Ramai-Ramai Siapkan Makanan Gratis Pada Haul Abah Guru Sekumpul di Ikon Jelawat

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 27 Januari 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Persiapan pelaksanaan haul ke-18 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang lebih dikenal dengan Abah Guru Sekumpul terus berjalan. 

Puluhan stand makanan gratis yang merupakan sumbangan dari masyarakat serta organisasi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sudah mulai berdiri di tepi jalan sekitar Ikon Jelawat. 

Hal tersebut terlihat ketika Borneonews.co.id pada Jumat, 27 Januari 2023 datang ke lokasi untuk melihat secara langsung persiapan haul akbar yang pertama kali digelar secara terbuka tersebut. 

Terlihat banyak masyarakat baik laki-laki maupun perempuan berbondong-bondong datang, guna persiapan mensukseskan kegiatan haul tersebut. Mereka juga memastikan, stand mana saja yang akan mereka tempati nantinya untuk menaruh makanan gratis bagi para jemaah yang hadir pada Sabtu, 28 Januari 2023. 

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias membantu dalam menyiapkan makanan gratis dan juga mensukseskan kegiatan ini," ujar salah seorang penanggungjawab kegiatan Ustadz Ahmad Rayyan Zuhdi Abrar. 

Ada 40 stand makanan gratis yang nantinya melayani masyarakat yang hadir dalam haul tersebut. Masyarakat yang memberikan sedekah tersebut bukan hanya dari Sampit, namun juga dari Kabupaten Seruyan. 

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dan apa yang diberikan menjadi sebuah amal baik bagi kita semua," kata Ustadz Rayyan. 

Dirinyapun mengajak masyarakat Kotim dan Kalteng untuk hadir dalan kegiatan haul akbar tersebut. Sebagai peringatan terhadap ulama permata Kalimantan yang sangat dicintai. 

Sementara, Habib Ahmad Al Habsy yang juga penanggungjawab kegiatan mengatakan, persiapan pengamanan sudah diarahkan oleh Kapolres Kotim AKBP Sarpani yang juga datang pada sore tadi. 

"Kapolres Kotim tadi juga memantau lokasi, dan kami sangat berterimakasih dengan bantuan pengamanan dari TNI, Polri, dan Pemkab Kotim," kata Habib Ahmad. 

Berita Terbaru