Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Terima Bantuan Mobil Ambulans

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Januari 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Ari Junita mengatakan bahwa Kabupaten Sukamara mendapat anggaran untuk peningkatan sarana prasarana kesehatan. Salah satunya adanya bantuan ambulans.

"Untuk tahun 2022 dan tahun ini kita mendapatkan anggaran untuk peningkatan sarana prasarana kesehatan," kata Ari Junita, Sabtu, 28 Januari 2023. 

Dia menuturkan, di tahun 2022, Kabupaten Sukamara menerima dua ambulans yang ditempatkan di Kecamatan Balai Riam dan Kecamatan Permata Kecubung, sehingga nantinya bisa dimanfaatkan untuk menunjang pelayanan kesehatan di kedua wilayah tersebut.

"Dan tahun 2022 kita dapat lagi dua ambulans untuk Puskesmas Balai Riam dan Puskesmas Permata Kecubung. Ini yang akan segera dimanfaatkan oleh masyarakat," ujarnya.

Ari melanjutkan, di seluruh pusat kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Sukamara saat ini telah memiliki ambulan, sehingga setiap adanya masalah urgent yang mengharuskan pasien untuk dirujuk ke rumah sakit, bisa lebih mudah. 

"Perlu kami sampaikan bahwa di lima puskesmas kita semua sudah tersedia puslingnya dan juga ambulan," ujarnya.

Selain itu, Kabupaten Sukamara juga memiliki satu ambulan PSC atau Public Safety Center yang nantinya dipusatkan di Dinas Kesehatan agar nantinya pihaknya bisa bergerak cepat untuk memberikan pelayanan kesehatan. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru