Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca Mendung Tak Surutkan Semangat Jemaah Hadiri Haul Abah Guru Sekumpul di Ikon Jelawat Sampit

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 28 Januari 2023 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Cuaca mendung tidak menyurutkan semangat jamaah untuk menghadiri Haul ke 18 Abah Guru Sekumpul di Ikon Jelawat Sampit di Jalan A Yani, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu, 28 Januari 2023.

Tampak jemaah telah memadati Ikon Jelawat sejak pukul 15.00 WIB meskipun puncak acara digelar pukul 19.30 WIB. Jemaah tersebar dari berbagai wilayah. Ratna pengunjung dari Ekabahurui turut larut dalam kumpulan jemaah.

"Ini acara satu tahun sekali. Mengenang Guru sekumpul yang merupakan tauladan dan panutan umat," kata Ratna.

Ia bahkan menilai cuaca mendung ini hanyalah sebagai peneduh. Agar jemaah yang hadir tidak merasa panas. Ia pun berharap tidak terjadi hujan ketika acara akbar Haul ke 18 Abah Guru Sekumpul dimulai. 

Harapan serupa diutarakan oleh Afifah pengunjung dari Asam Baru.

"Acara ini sangat dinanti-nanti jemaah. Semoga berjalan lancar hingga selesai," ujarnya. 

Di salah satu Ikon kota sampit tersebut, tampak angin menggerakkan umbul-umbul dan ranting pohon. Udara dingin mulai menyebar dan langit tampak berat karena mendung.

Masyarakat tampak tak peduli dengan kondisi tersebut dan berbondong-bondong menggelar tikar di area Ikon Jelawat. Tampak pula yang lainnya menyerbu stand makanan gratis yang disediakan panitia. Beberapa pula melipir di teras ruko menunggu sebagai usaha awal berteduh sebelum hujan. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru