Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tsitsipas Selangkah dari Gelar Grand Slam dan Peringkat Satu Dunia

  • Oleh ANTARA
  • 29 Januari 2023 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Stefanos Tsitsipas berpeluang menjadi juara Grand Slam dari Yunani pertama sekaligus berstatus peringkat satu dunia apabila memenangi final Australian Open melawan Novak Djokovic pada Minggu.

Dengan rambut gondrong pirang dan tinggi menjulang 193 cm, Tsitsipas telah lama disebut-sebut sebagai calon pewaris Djokovic, Rafael Nadal dan Roger Federer.

Selain bersaing dengan Tiga Besar, Tsitsipas juga terlibat rivalitas yang menarik dengan Daniil Medvedev, bahkan sang petenis Rusia menyebut ermainan Tsitsipas "membosankan". Sedangkan Tsitsipas melontarkan sumpah serapah kepada Medvedev dalam pertemuan mereka di Miami.

Calon lawannya di Melbourne, Djokovic, yang tidak lepas dari kontroversi, adalah penggemar Tsitsipas.

"Dia pekerja keras, berdedikasi, orang baik," kata petenis Serbia itu.

"Dia sangat cerdas dan bijak. Saya menyukai fakta bahwa dia lebih dari sekadar pemain tenis dan dia selalu ingin belajar dari pengalaman dan memahami hal baru tentang dirinya sendiri."

"Itulah sifat seorang juara, seseorang yang memiliki potensi besar untuk menjadi nomor satu dunia dan memenangi Grand Slam dan menjadi duta olahraga yang hebat," kata Djokovic seperti dikutip AFP.

Keluarga atlet

Olahraga telah mendarah daging dalam keluarga Tsitsipas. Ayahandanya, Apostolos, adalah pelatihnya sedangkan ibunya, Julia Salnikova, adalah mantan petenis profesional.

Kakek Tsitsipas, Sergei Salnikov, merupakan peraih medali Olimpiade 1956 ketika membela tim nasional sepak bola Uni Soviet.

Sejak terjun ke dunia tenis profesional pada 2016, Tsitsipas melalui grafik karier yang terus menanjak.

Dia berperingkat 210 dunia pada musim pertamanya namun mampu masuk 100 besar pada akhir 2017 hingga lima besar pada 2018, menjadi orang pertama Yunani yang meraih pencapaian setinggi itu.

Berita Terbaru