Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Sekda dari Rapat Kerja KONI Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Januari 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy membuka Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Bappelitbangda Kapuas.

“Dari Raker itu, kami berharap masa bakti KONI tahun ini bisa memberikan solusi untuk kepengurusan KONI berikutnya, untuk menjadikan atlet-atlet Kapuas meraih lebih banyak prestasi lagi, acara ini berjalan lancar dan sukses," katanya, Senin, 30 Januari 2023.

Sekda menuturkan, Raker yang mengusung tema meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang olahraga untuk meraih prestasi yang gemilang ini merupakan satu tema yang luar biasa.

“Tema dalam Raker sangat luar biasa dan dapat menjadi motivasi kita semua, paling tidak dalam jangka pendek saat kita akan menghadapi Porprov ke depannya," ucapnya.

Septedy juga mengungkapkan, era sekarang ini terkenal dengan sebutan Era Vuca, yang merupakan singkatan dari Volality, Uncertainty, Complexity dan Ambiguity.

Fenomena ini adalah seluruh kejadian yang ada itu akan berubah dengan cepat, tidak terduga, komplek, tidak bisa dianalisa dan kebenaran serta realitas menjadi sangat subjektif karena dipegaruhi oleh perkembangan tekhnologi yang sangat pesat.

“Untuk menghadapi era seperti ini, organisasi seperti KONI ini diharapkan mampu meningkatkan kapasistas para SDM nya agar bisa memiliki kecerdasan dalam berkomunikasi, beradaptasi dan berkolaborasi," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kapuas, Saferaniansyah menambahkan, Raker menjadi ajang evaluasi program-program olahraga yang terus ditingkatkan. Pada Tahun 2022, realisasi dari anggaran dana yaitu 79 persen untuk prestasi atlet dan 21 persen untuk administrasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang merangkap sebagai Plt Kepala Dinas Kominfo Kapuas Ilham Anwar, Plt Kepala Disbudpora Agusthe, Ketua KONI Kabupaten Kapuas H Saferaniansyah, pengurus dan anggota KONI, para ketua cabor, pelatih dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru