Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peduli Korban Kebakaran, GEN Batara Galang Bantuan Dana

  • Oleh Ramadani
  • 31 Januari 2023 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sejumlah pemuda dan pemudi, pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi GEN Batara Muara Teweh melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu musibah kebakaran di Jalan Ardi M RT 02 Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara yang terjadi pada Minggu 29 Januari 2023.

Dalam musibah kebakaran tersebut sedikitnya 13 rumah dan 5 sarang burung walet dengan jumlah 16 Kepala Keluarga (KK) di Jalan Ardi M RT 02 Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei tersebut kehilangan tempat tinggal.

Dalam kegiatan penggalangan dana tersebut beberapa organisasi yang tergabung di Gabungan Relawan Kemanusiaan (GEN) Batara dibawah naungan Karang Taruna Kabupaten Barito Utara melakukan penggalangan dana bantuan dengan turun ke jalan-jalan protokol dalam kota Muara Teweh, Senin 30 Januari 2023.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Barito Utara Roby Cahyadi melalui Koordinator Lapangan (Korlap) Riki mengatakan penggalangan dana dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai pada hari Senin 30 Januari 2023.

“Pada hari pertama penggalangan dana untuk korban kebakaran di Kelurahan Lahei II ini mendapat sumbangan dari warga masyarakat di Barito Utara sekitar Rp5.727.000. Semoga di hari kedua dan ketiga nanti dapat bantuan dari para donatur atau dari warga Muara Teweh lebih banyak lagi,” kata Riki, Selasa 31 Januari 2023. 

Dikatakan Riki, hasil dari penggalangan dana ini nantinya akan dikoordinasikan kembali bersama pihak Kecamatan Lahei agar bantuan yang nantinya akan diberikan dan diserahkan serta tersalurkan dengan tepat.

"Insya Allah jika memang tidak ada halangan bantuan ini akan diserahkan pada Jumat 3 Februari 2023 nanti," katanya.

Ia juga mengatakan, aksi penggalangan dana ini dilakukan karena ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, dimana dengan melaksanakan penggalangan dana ini kita dapat meringankan beban para korban yang terkena musibah kebakaran di Kecamatan Lahei. (RAMADHANI/R)

Berita Terbaru