Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Kabupaten dan Kota Siapkan Anggaran Sektor Pangan

  • Oleh Nopri
  • 01 Februari 2023 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meminta kabupaten dan kota agar menyediakan anggaran di sektor pangan, sebagai upaya untuk untuk menjaga inflasi ke depan.

Program dan kegiatan pada tahun 2023 harus diprioritaskan pada sektor yang menjadi daya ungkit perekonomian, seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pariwisata, infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan.

"UMKM dan sektor pariwisata harus tumbuh seiring dengan kemajuan teknologi, supaya merubah pola konvensional menjadi pola digitalisasi dalam pengelolaannya," ujarnya, Rabu, 1 Februari 2023.

Ia meminta agar semua program dan kegiatan anggaran agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Saya ingatkan, hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran tahun lalu harus mendapatkan perhatian yang serius, agar kesalahan dan kendala yang sama tidak terulang kembali," tuturnya.

Dia menegaskan, anggaran ketahanan pangan merupakan hal yang wajib dianggarkan oleh masing-masing pemerintah daerah baik pada tingkat provinsi, kabupaten, dan kota, sebagai langkah awal menjaga ketersediaan bahan kebutuhan pangan di daerah. (NOPRI/H)

Berita Terbaru