Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raker Gernas Bangga Buatan Indonesia Jadi Ajang Penguatan Kesiapan Event

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Februari 2023 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung menilai rapat kerja (Raker) Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) jadi ajang penguatan kesiapan pelaksanaan event.

“Kita ingin melihat persiapan-persiapan daerah lain dan arahan dari pemerintah pusat,” ungkapnya usai mengikuti raker bersama Kementerian Ekonomi Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) secara virtual, Kamis, 2 Februari 2023.

Ia menyampaikan selain kementerian terkait pada kegiatan tersebut ada, Bank Indonesia dan Otoritas Jasa keuangan (OJK).

Leonard menyampaikan puncak Gernas BBI dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) akan dilakukan oleh Kalteng pada bulan Juli 2023 bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

“Harapannya Kalteng bisa melaksanakan sebaik-baiknya sesuai dengan karakteristik budaya dan produk lokal yang ada di Kalteng,” tuturnya.

Dia ingin pada momentum BBI dan BBWI dapat mendorong Kalteng bisa muncul di event-event nasional bahkan di internasional.

Persiapan kegiatan nantinya akan dikolaborasikan bersama Perangkat Daerah (PD) sehingga bersinergi dengan event-event yang dimiliki oleh masing-masing PD.

“Bersama-sama dengan pemerintah kabupaten/kota dan pusat, untuk menuju ke puncak acara nanti,” tegasnya. (HERMAWAN DP/R)

Berita Terbaru