Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Sekda Kapuas dari Rapat Koordinasi Teknis Pembentukan BUMDes Bersama

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Februari 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Septedy menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) pembentukan Badan Usaha Milik Desa Bersama selanjutnya disebut Bumdes Bersama di aula kantor Dinas PMD Kapuas.

Sekda Kapuas Septedy, menyampaikan harapannya dari rapat ini sebagai persiapan pembentukan Bumdes Bersama, yang nantinya dapat menjalankan usaha bidang ekonomi dan atau jasa pelayanan umum.

Septedy meminta desa-desa memprioritaskan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bisa mengelola Bumdes Bersama ini secara baik.

"Saya harapkan nanti teman-teman bisa memilih pengurus-pengurus yang punya kapasitas, punya kejujuran dan punya kemampuan dalam memajukan Bumdesma," katanya, Sabtu, 4 Februari 2023.

Lebih lanjut, diharapkannya semua Bumdesma yang terbentuk nanti juga bisa berkolaborasi memajukan Bumdesma ke depan, sehingga dapat meningkatkan pendapatan.

"Melalui pengelolaan usaha Bumdes Bersama yang baik dan tepat dapat memajukan perkonomian serta meningkatkan pendapatan asli desa, untuk kesejahteraan masyarakat desa khususnya.

Sebelumhya, kegiatan yang digelar Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Kapuas ini diikuti sejumah camat dan kepala desa yang wilayahnya dipersiapkan membentuk Bumdesma. 

Juga diundang pihak ketiga, diantaranya perwakilan Perbankan, Bulog dan Pertamina, yang nantinya memungkinkan menjalin kersama dengan Bumdesma yang akan terbentuk. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru