Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Porprov 2023 di Kotim Ajang Melihat Cabor Potensial untuk Perbaiki Ranking PON 2024

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 05 Februari 2023 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Harian KONI provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Christian Sancho berharap pada Porprov 2023 dapat menggaet atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) potensial untuk memperbaiki rangking Kalteng pada ajang PON 2024 di Aceh-Sumut. 

"Porprov ajang untuk persiapan PON Aceh-Sumut kita tidak perlu banyak kirim cabor di pon untuk perbaiki rangking dari 26 menjadi 10 besar, ujarnya. 

Ia berharap KONI dapat menganalisa Cabor mana saja yang potensial untuk dikirim di PON Aceh-Sumut. Disebutnya dengan hanya mengirimkan cabor potensial, tidak akan memakan anggaran terlalu besar. Namun dapat menghasilkan prestasi yang besar.

"PON bukan ajang rekreasi sehingga tidak perlu mengirimkan banyak Cabor. Anggaran bisa untuk pelatih dan atlet sebagai apresiasi," ujarnya

Ia juga memberikan apresiasi kepada Bupati Kotim Halikinnor yang sangat mendukung Porprov 2023. Dukungan dana Kotim sangat besar dan bagus untuk Cabor. Tentu dukungan dana ini harus diimbangi oleh semangat atlet untuk meraih prestasi. 

"Olahraga tanpa dukungan dana dan sarana prasarana adalah nol. Dengan dana ini bisa mempertahankan rangking," pungkasnya. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru