Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Kuala Kapuas Demplot Budidaya Ikan, Ini Tujuannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Februari 2023 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas melaksanakan kegiatan demplot budidaya ikan, bertujuan untuk mendukung pencegahan dan menekan angka stunting.

Kodim 1011 Kuala Kapuas dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan Dinas Perikanan Kapuas dalam demplot pembudidayaan perikanan.

Secara simbolis dari Dinas Perikanan Kapuas menyerahkan bibit ikan yang di terima oleh anggota Staf Teritorial Kodim Kapuas Serka Tommy Rosadi berupa bibit ikan nila 3.000 ekor, bibit ikan lele 3.000 ekor dan Pakan PF-1.000 sebanyak 2 karung.

Bibit ikan tersebut akan disebar dan dibudidayakan di kolam ikan yang berada di area Makodim 1011 Kuala Kapuas Jalan Tambun Bungai, Kecamatan Selat.

Pasiter Dim 1011 Kuala Kapuas, Kapten Inf Redy Dwi Priyanto menyampaikan kegiatan penyaluran benih ikan ini mendukung program stunting yang ditelah amanat kan oleh satuan atas.

"Bibit ikan yang dibagikan terdiri dari ikan lele dan nila beserta pakannya. Dengan harapan, budidaya perikanan ini bisa sukses dan hasilnya bagus saat panen nanti sekaligus bisa memenuhi pasokan ikan," katanya, Selasa, 7 Februari 2023.

Pasiter menyampaikan terima kasih kepada Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas karena telah bekerja sama dalam mendukung program stunting.

"Dengan harapan demplot budidaya perikanan ini juga dapat menjadi percontohan nantinya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/R)

Berita Terbaru