Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Segera Upayakan Percepatan Booster Kedua

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Februari 2023 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) M Syahril mengimbau kepada seluruh pemerintah daerah, agar segera melakukan berbagai upaya dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi booster kedua di daerahnya masing-masing.

Melalui percepatan pelaksanaan vaksinasi tersebut, target minimal capaian vaksinasi bisa terpenuhi. Sejauh ini, target minimal vaksinasi dosis primer atau dosis lengkap 70 persen sudah tercapai.

“Tinggal minimal vaksinasi booster 50 persen yang diharapkan bisa segera tercapai,” kata M Syahril.

Sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum juga harus semakin digencarkan. Sehingga, kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster, baik booster pertama maupun kedua dapat meningkat.

“Sesuai dengan Imendagri Nomor 53 Tahun 2022 Tentang Pencegahan dan pengendalian COVID-19 pada Masa Transisi Menuju Endemi, sosialisasi harus digencarkan. Karena, vaksinasi booster adalah upaya penting untuk meningkatkan titer antibodi dan memperpanjang perlindungan,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Rabu, 8 Februari 2023 kasus konfirmasi Covid-19 tidak mengalami penambahan.

Pasien sembuh bertambah satu orang dari Kapuas. Sedangkan, jumlah pasien meninggal dunia bertambah satu orang dari Palangka Raya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru