Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gunung Mas: PBS Tidak Boleh Abaikan CSR

  • Oleh Riska Yulyana
  • 08 Februari 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar mengimbau kepada seluruh perusahaan besar swasta (PBS) yang ada di wilayah setempat agar tidak mengabaikan CRS untuk masyarakat sekitar.

"PBS di Gunung Mas tidak boleh mengabaikan dalam penyaluran CSR untuk kepentingan masyarakat," ujar Akerman, Rabu, 8 Februari 2023.

CSR yang disalurkan juga harus transparan, tepat sasaran dan akuntabel. Tidak sekadar mengejar revenue (pendapatan), tapi kewajiban harus dilaksanakan dengan baik dan benar.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan PBS terkait CSR kepada masyarakat, seperti perbaikan jalan dan jembatan yang rusak, peningkatan sarana prasarana pendidikan, kesehatan dan lainnya.

"Tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan sudah diatur jelas dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas. Jadi PBS harus taat dalam hal itu (CSR)," tukasnya.

Politisi PDIP tersebut juga sepakat apa bila Bupati Gunung Mas Jaya S Monong akan memberikan sanksi tegas bagi PBS yang mangkir dari kewajiban CSR nya. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru