Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD dr Solihin Segera Tambah Dokter Spesialis demi Tingkatkan Pelayanan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 Februari 2023 - 23:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  dr Solihin Kuala Pembuang wacanakan menambah tenaga dokter spesialis.

Plt Direktur RSUD dr Solihin Kuala Pembuang dr Ali Wardana mengatakan, dokter spesialis yang akan hadir di rumah sakit setempat yakni spesialis jantung, spesialis paru  dan spesialis neurologi.

“Penambahan dokter spesialis  ini, dalam rangka  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,“ kata Ali Wardana, Kamis, 9 Februari 2023.

Tidak hanya itu, sebagaimana arahan Bupati Seruyan  Yulhaidir, untuk semakin meningkatkan pelayanan, jumlah dokter spesialis dasar yakni spesialis anak, spesialis kandungan, spesialis bedah dan spesialis anastesi akan di tambah menjadi  dua dokter.

Penambahan  jumlah dokter spesialis dasar itu, lantaran dalam kondisi tertentu yang  mengharuskan untuk melakukan tindakan operasi, sehingga pasien yang hendak berobat di poliklinik rumah sakit harus menunggu dalam waktu lama.

“Kadang dalam keadaan tertentu atau kasus gawat darurat  yang harus segera diambil tindakan operasi, maka dengan terpaksa  pasien yang hendak berobat di rumah sakit harus menunggu lama, karena kita hanya memiliki satu dokter, “ ungkapnya.

Ali menuturkan, dengan penambahan jumlah tenaga dokter spesialis dasar, diharapkan seluruh pelayanan  kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

“Mohon doanya agar apa yang kami rencanakan bisa  terealisasi dengan harapan RSUD dr Solihin Kuala Pembuang, bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, “  tukasnya. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru