Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Siapkan Anggaran Rp 3,5 Miliar untuk Ikuti Porprov 2023 di Sampit

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Februari 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat telah menganggarkan Rp 3,5 miliar untuk kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng di Sampit, Kotawaringin Timur.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kobar Tengku Aqil Noor mengatakan, kegiatan Porprov Kalteng bakal digelar di bulan Juli mendatang. Berbagai hal memang harus dipersiapkan secara matang termasuk soal anggaran.

"Anggaran untuk mengikuti Porprov sudah dianggarkan sebsar Rp 3,5 miliar," kata Tengku Aqil Noor, Jumat, 10 Februari 2023.

Namun, lanjut Tengku Aqil Noor, nilai yang dianggarkan tersebut jumlahnya turun dibandingkan dengan usulan Dispora yang mencapai Rp 4,8 miliar.

Sehingga, dana terdebut nantinya bakal dibagi yakni Rp 1,5 miliar untuk Cabor yang bakal diikutan dalam Porprov.

Selanjutnya, anggaran tersebut juga untuk proses seleksi atlet, pemusatan latihan hingga kebutuhan lain yang disesuaikan Cabor.

Sedangkan Rp 2 miliar lagi nantinya untuk pelaksaan saat di Sampit baik itu untuk makan, minum, transportasi dan kebutuhan saat Porprov.

"Jadi anggaran Rp 3,5 miliar ini belum untuk bonus atlet. Sementara kami juga sudah mengusulkan soal bonus itu sekitar Rp 1,5 Miliar," ungkapnya. (DANANG/Y)

Berita Terbaru