Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Terus Edukasi Masyarakat Terkait Sasaran Prioritas Pelanggaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Februari 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satlantas Polres Kapuas dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Telabang 2023 yang telah berlangsung beberapa hari ini diantaranya diisi dengan kegiatan mengedukasi masyarakat tentang sasaran prioritas pelanggaran.

Hal ini terlihat dari personel Satlantas yang menempelkan stiker ke beberapa kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintas di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di depan pos lalu lintas sebagai bentuk dari edukasi. 

"Personel di lapangan terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas, salah satunya dengan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran dalam sasaran prioritas selama Ops keselamatan ini berlangsung," kata Kasatlantas Polres Kapuas, AKP Sugeng, Senin, 13 Februari 2023.

Dijelaskannya, sasaran Operasi Keselamatan Telabang 2023 yang berlangsung selama 14 hari ini meliputi segala potensi gangguan yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya. 

"Target operasi antara lain, pengendara yang berkendara sambil menggunakan handphone, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, pengendara dalam pengaruh minuman beraikohol," ucapnya.

Selain itu, juga pengendara yang melawan arus, tidak memakai sabuk pengaman, kendaraan yang menggunakan lampu strobo dan sirine, melebihi batas kecepatan, knalpot non standar, kendaraan over load dan over dimensi. 

"Dalam operasi ini, Polres Kapuas melibatkan personel yang terbagi menjadi lima satuan tugas atau Satgas diantaranya Satgas Lidik, Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Gakkum dan Satgas Banops," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru