Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar MTsN 1 Kapuas Terima Bantuan dari UPZ Kemenag Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Februari 2023 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas telah menyerahkan bantuan kepada sejumlah pelajar di MTsN 1 Kapuas.

Penerima adalah pelajar berprestasi serta siswa yang berasal dari keluarga yang membutuhkan. Penyerahan bantuan diberikan secara simbolis oleh Kepala Kemenag Kapuas, Hamidhan didampingi beberapa pejabat Kemenag setempat dan diterima oleh salah satu  tim pengumpul zakat, infaq dan sadaqah MTsN 1 Kapuas, Siti Khalimah, bertempat di Kantor Kemenag Kapuas.

Selanjutnya, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala MTsN 1 Kapuas Arbainsyah kepada siswa yang berhak menerimanya.    

Kepala MTsN 1 Kapuas, Arbainsyah mengatakan dana bantuan yang diberikan merupakan hasil pengumpulan zakat, infaq dan sadaqah yang berhasil dihimpun oleh UPZ Kantor Kemenag Kapuas salah satunya berasal dari para pegawai madrasahnya. 

"Penyaluran dana tersebut salah satunya diberikan kepada siswa madrasah," katanya, Senin, 13 Februari 2023.

Dia meminta kepada para siswa, agar selalu semangat dalam menempuh pendidikan di bangku madrasah ini. Gunakan bantuan yang ada untuk membeli peralatan sekolah. Setelah keperluan utama terpenuhi gunakan sisanya untuk keperluan lain.

“Gunakan bantuan itu untuk keperluan sekolah, jangan digunakan untuk keperluan lain yang tidak menunjang kegiatan belajar,” ucapnya.

Sementara itu, petugas pengumpul zakat, infaq dan sadaqah Hj Siti Khalimah menuturkan saat ini yang menerima bantuan sebanyak tiga puluh siswa. 

Dia berharap pada kesempatan selanjutnya dapat menerima  bantuan lebih dari yang di terima saat ini. (DODI RIZKIANSYAH/R)

Berita Terbaru