Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesejahteraan Masyarakat Indikator Kesuksesan Kepala Daerah

  • Oleh Hendri
  • 14 Februari 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto mengatakan, kesuksesan pimpinan daerah dalam memimpin, dapat diukur dari tingkat kesejahteraan masyarakat selama pejabat tersebut memimpin, apakah meningkat atau malah sebaliknya.

"Sehingga kesejahteraan masyarakat dapat menjadi tolak ukur untuk suksesnya pemimpin daerah. Jika tingkat kesejahteraan masyarakat sudah meningkat dan angka kemiskinan sudah menurun dari tahun ke tahun, maka pemimpin daerah itu berhasil untuk memimpin daerahnya," katanya, Selasa, 14 Februari 2023.

Menurutnya, pemerintah harus bisa mencarikan solusi dan program agar kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. Sebab di tengah kondisi saat ini, dengan semua harga kebutuhan pokok bahkan BBM mengalami kenaikan, maka dikhawatirkan angka kemiskinan bertambah.

“Pemerintah harus bisa membantu masyarakat, dengan membantu mengambangkan potensi yang dapat meningkatkan penghasilan masyarakat. Salah satunya yakni bidang pertanian, sektor ini harus dibantu pengembangannya," ujarnya.

Dengan sektor usaha masyarakat dapat terbuka dengan maksimal, maka penghasilan masyarakat juga akan meningkat. Sehingga kesejahteraan masyarakat akan jauh lebih meningkat lagi.

“Dengan sektor usaha masyarakat meningkat, maka kesejahteraan masyarakat juga akan lebih baik. Angka kemiskinan di daerah ini dapat ditekan, sehingga pemerintah dapat dinilai sukses membangun daerah yang dipimpinnya," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru