Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Kerajinan Rotan Diharapkan Mampu Tingkatkan Daya Saing Pelaku IKM

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 Februari 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan, Yulhaidir mengharapkan digelarnya pelatihan pengolahan aneka produk berbahan anyaman rotan mampu meningkatkan daya saing pelaku Industri Kecil Menengah (IKM).

“Adanya pelatihan seperti ini tentu harapan kita bersama mampu meningkatkan kemampuan para pelaku UKM atau IKM di wilayah Seruyan," kata Yulhaidir, Kamis, 16 Februari 2023.

Dengan pelatihan yang diikuti perajin secara langsung di Jogjakarta, kedepan diharapkan mampu membuat berbagai produk anyaman dari rotan yang bervariasi, menarik  serta memiliki daya saing di pasar  luas.

“Pelatihan seperti ini akan mendorong pelaku IKM untuk terus mengembangan usaha sehingga akan terwujud adanya peningkatan daya saing usaha yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah sekitar hutan,“ imbuhnya.

Kemudian bupati berpesan kepada peserta pelatihan berasal dari Kecamatan Seruyan Hilir, Seruyan Tengah dan Seruyan Hulu untuk memanfaatkan kesempatan mengikuti kegiatan untuk menambah wasawasan, keterampilan dan menggali pengalaman dari para instruktur.

“Cermati peluang peluang pasar dari berbagai produk anyaman rotan untuk selanjutnya bisa di implementasikan mengembangkan usaha pengolahan berbaga produk olahan rotan dari Seruyan,“ tukasnya. (FAHRUL/R)

Berita Terbaru