Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas: Lomba Tingkat III Diharapkan Bisa Meningkatkan Kedisiplinan Peserta

  • Oleh Riska Yulyana
  • 25 Februari 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong berharap melalui lomba tingkat III, pramuka penggalang di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gunung Mas bisa meningkatkan kedispilinan dan sikap baik lainnya.

"Lomba tingkat III merupakan lomba ketangkasan, keterampilan, dan kedisiplinan bagi pramuka penggalang di mana adik-adik pramuka penggalang dapat meningkatkan disiplinan pribadi, rasa tanggung jawab, dan kesetiaan terhadap regu pasukannya, gugus depannya, dan organisasi gerakan pramuka pada umumnya," ujar Jaya, Sabtu, 25 Februari 2023.

Lanjutnya, melalui lomba tingkat III tersebut, pramuka penggalang di kwarcab Gerakan Pramuka Gunung Mas bisa mengembangkan pengkhayatan kode kehormatan berupa janji Trisatya dan Dasadarma Pramuka.

"Selain itu, melalui lomba tingkat III ini, adik-adik pramuka penggalang juga bisa meningkatkan keterampilan dan sahabat serta kesan yang baik dan persatuan di kalangan para pramuka penggalang melalui sistem beregu," terang Jaya.

Selain lomba tingkat III, diadakan pula raimuna cabang tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gunung Mas, yang mana kegiatan tersebut merupakan pertemuan pramuka penegak dan pramuka pandega dalam bentuk perkemahan besar.

"Kiranya adik-adik dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik karena dalam raimuna cabang dilakukan berbagai kegiatan, di antaranya, bakti bumi perkemahan, pengenalan satuan karya, dan beberapa kegiatan lainnya terkait ilmu kepramukaan," tukas Jaya. (RISKA YULYANA/J)

Berita Terbaru