Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan CPNS di Gunung Mas Diangkat Menjadi PNS

  • Oleh Riska Yulyana
  • 28 Februari 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan pegawai negeri sipil (PNS) formasi tahun 2021 sekaligus melantik pejabat fungsional di lingkup pemerintahan setempat, Senin sore, 27 Februari 2023. 

"Jumlah keseluruhan CPNS formasi 2021 yang diangkat sejak 1 Februari 2022 ada sebanyak 68 orang," ujar orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyany Karuhei Tatau itu, Selasa, 28 Februari 2023.

Rinciannya, golongan III sebanyak 66 orang dan golongan II sebanyak 4 orang yang terdiri dari jabatan fungsional umum sebanyak 66 orang dan jabatan fungsional tertentu sebanyak dua orang. 

Jaya juga menjelaskan syarat pengangkatan CPNS menjadi PNS yakni pertama telah mengikuti dan lulus pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Tengah.

Kemudian, dinyatakan sehat jasmani berdasarkan tes kesehatan yang telah dilaksanakan pada UPT RSUD Kuala Kurun dan menjalani masa uji coba minimal satu tahun.

Bupati Gunung Mas itu berharap, PNS yang baru saja diangkat dan dilantik tersebut bisa menjalankan tugasnya dengan baik. (RISKA YULYANA/J)

Berita Terbaru