Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Dukung Perubahan IAIN Jadi UIN

  • Oleh Hendri
  • 28 Februari 2023 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyatakan dukungannya terhadap wacana perubahan bentuk Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

Menurutnya, perubahan bentuk tersebut merupakan salah satu upaya positif yang patut untuk didukung penuh. Mengingat dengan perubahan menjadi salah satu sarana peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) untuk bersaing ditingkat lokal maupun nasional.

"Kami sangat mendukung adanya perubahan bentuk IAIN menjadi UIN. Semoga perubahan itu dapat segera terwujud, sehingga SDM pun bisa mendapatkan manfaatnya, yakni meningkatnya kapasitas dan daya saing di masa yang akan datang," katanya, Selasa, 28 Februari 2023.

Selain itu, dengan adanya perubahan bentuk IAIN menjadi UIN diharapkan juga turut mendorong penguatan mutu dan kualitas pendidikan. Sehingga, dapat memperkuat posisi perguruan tinggi itu sebagai salah satu yang terbaik di wilayah Bumi Tambun Bungai.

Hera menyebut, dengan penguatan mutu tentunya Kota Cantik diharapkan juga bisa menjadi salah satu pusat tujuan pendidikan di Indonesia. Selain itu, upaya untuk membentuk Kota Berakhlak juga dapat terwujud dengan adanya perubahan bentuk perguruan tinggi tersebut.

"Jadi, dengan rencana ini pada intinya kami mendukung penuh, sebab kami sangat ingin bagaimana daerah kita mencetak SDM muda berkualitas dan kompeten yang mampu mendorong daerah untuk terus maju. Sehingga, pembangunan pun pasti akan lebih terasa ke depan," pungkasnya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru