Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Pemekaran Desa, Kecamatan Kapuas Timur Gelar Rapat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Maret 2023 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur kembali menggelar rapat persiapan pemekeran desa yang ada di kecamatan setempat.

Rapat dipimpin Camat Kapuas Timur, H Saripuddin dan dihadiri Koordinator Forum Panitia Pemekaran Desa Kabupaten Kapuas, Suhardi, perwakilan unsur tripika, damang kepala adat, kepala desa, ketua BPD, mantir dan lainnya.

Camat Kapuas Timur Saripuddin, mengatakan dengan adanya rapat lanjutan ini, selaku pihak kecamatan tentu saja menginginkan yang terbaik bagi masyarakat.

Dengan tetap mempertimbangkan persyaratan dan juga kelengkapan yang harus dipenuhi dalam pemekaran dari desa tersebut.

"Melalui pertemuan inilah nanti diharapkan dapat kita evaluasi dan juga kita diskusikan bersama langkah ke depannya," katanya, Rabu, 1 Maret 2023.

Sementara itu, Koordinator Forum Panitia Pemekaran Desa, Suhardi mengatakan di Kecamatan Kapuas Timur ini telah mengajukan 5 usulan Desa Pemekaran pada tahun 2017 lalu, yaitu Desa Anjir Mambulau Makmur, pemekaran dari Desa Anjir Mambulau Timur. 

Desa Anjir Serapat Barat Seberang, pemekaran dari Desa Anjir Serapat Barat, Desa Mandiri dan Desa Anjir Serapat Maju, pemekaran dari Desa Anjir Serapat Tengah dan Desa Anjir Serapat Timur Baru, pemekaran Desa Anjir Serapat Timur, 

"Rapat itu juga untuk menyamakan persepsi semua pemangku kepentingan di Kecamatan Kapuas Timur agar lancarnya pemekaran Desa di Kecamatan Kapuas Timur," ucapnya.

Suhardi juga berterimakasih atas sambutan Camat Kapuas Timur yang sangat mendukung pemekaran desa di Kecamatan Kapuas Timur begitu juga semua kepala desa sangat mendukung serta tokoh masyarakat lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru