Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Dukung UMKM Naik Kelas

  • Oleh Pathur Rahman
  • 03 Maret 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto sangat mendukung UMKM untuk naik kelas. Dengan cara harus di akui dan di dukung oleh masyarakat dalam kegiatan jual belinya.

"Contohnya, ada pedagang pentol di Jalan Rajawali, maka seharusnya masyarakat Jalan Rajawali membeli pentol dari pedagang tersebut, tidak perlu beli pentol jauh - jauh ke jalan lain," katanya Jum'at, 3 Maret 2023.

Adapun salah satu upaya agar pelaku UMKM Kota Palangka Raya bisa naik kelas adalah, dengan mengikuti kegiatan pelatihan keterampilan usaha oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Selain itu para pelaku usaha juga harus aktif konsultasi dan komunikasi dengan instansi teknis, agar apabila ada bantuan dan pelatihan bisa mengikuti program tersebut," pungkasnya.

Dirinya juga berharap para pelaku UMKM lebih mengutamakan kebersihan, rasa, dan pembuatan tampilan yang lebih menarik. Karena itu salah satu upaya untuk menarik pembeli.

"Kebersihan dan raya serta tampilan adalah modal utama dalam menjalankan usaha, sehingga sudah sepatutnya pelaku UMKM memperhatikan hal tersebut," terangnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru