Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perubahan Batas Usia Sepak Bola Porprov Kalteng 2023 Dinilai Merugikan Tim

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Maret 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Batasan usia atlet sepak bola dalam ajang Porporv Kalimantan Tengah tahun 2023, yang semula maksimal usia 21 tahun kini turun menjadi maksimal 20 tahun, hal tersebut dinilai merugikan tim.

Seperti yang diungkapkan oleh Head Coach Cabang sepakbola Porprov Kobar, Yusro Arodi. Menurutnya, perubahan batss usia tersebut sangat mengejutkan dan membuatnya harus kembali mencari pemain baru.

"Awalnya kami yakin dengan materi pemain yang sudah kami bentuk, namun karena aturan yang mendadak ini kami pusing harus mencari pemain baru, dan seleksi lagi," ujarnya, Sabtu, 4 Maret 2023.

Sebelumnya, Kotawaringin Barat selaku peraih medali emas di Porprov Kalteng 2014, telah menetapkan batas usia pemain untuk cabor sepak bola putra kelahiran 2002 (21 tahun). Namun ada perubahan secara mengejutkan dengan pemain kelahiran 2003 (20 tahun).

"Kita harus memutar otak lagi mencari pengganti materi pemain, ditengah komposisi pemain yang terbatas," tuturnya.

Diungkapkannya, bahwa anak asuhnya sudah sudah tiga bulan lebih menjalani training center, dan progresnya mulai terlihat, bahkan komposisi pemain sudah ditemukan.

"Karena adanya peraturan baru, pemain inti kami berkurang lima pemain karena mereka pemain kelahiran 2002," sebutnya.

Akan tetapi, peraturan ini sudah ditetapkan maka pihaknya mengikutinya. Untuk saat ini, sedang fokus mencari pengganti 5 pemain yang terpaksa di coret karena terhalang umur.

"Ada beberapa pemain yang sudah ikut seleksi tahap kedua masuk radar kami, namun pemain ini akan kita pantau terus perkembangannya. Usai lebaran nanti, kita targetkan sudah menemukan pemain yang kita butuhkan, setelah itu baru kita sodorkan ke manajemen," pungkasnya. (DANANG/J)

Berita Terbaru