Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damkar Seruyan Evakuasi Sarang Tawon Vespa

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Maret 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Seruyan, melakukan kegiatan evakuasi terhadap sarang tawon vespa,  Minggu malam, 5 Maret 2023.

Evakuasi dilakukan di Jalan Abadi Gang Mangga, Kelurahan Kuala Pembuang II, Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, Dibel  melalui Kabid Pemadam, Penyelamatan dan Sarana Prasarana, Nurhadian mengatakan, pihaknya menerima laporan dari Janah warga setempat, setelah menerima laporan langsung mempersiapkan personel untuk melakukan langkah evakuasi

“Tim yang kita berangkatkan ke lokasi berjumlah 8 orang dan mulai melakukan kegiatan dilapangan sekitar pukul 21.07 Wib, Minggu malam,“ kata Nurhadian, Senin, 6 Maret 2023.

Dengan peralatan yang safety dan bergerak pada malam hari, pihaknya  berhasil  mengevakuasi sarang tawon vespa dalam keadaan aman.  

“Evakuasi  terhadap sarang tawon vespa, di lakukan  tim Damkar dan Penyelamatan Seruyan, berlangsung sekitar 60 menit,” terangnya.

Nurhadian mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat lebih berhati-hati jika ingin mengevakuasi sarang tawon vespa. Evakuasi harus dilakukan oleh pihak yang terlatih dan menggunakan peralatan standar.

“Kepada seluruh masyarakat silahkan menghubungi kami apabila membutuhkan bantuan, kami siap memberikan pertolongan kapan saja diperlukan oleh masyarakat," tandasnya. (FAHRUL/J)

Berita Terbaru