Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Kadisdik atas Pertemuan MKKS SMP Kapuas dan MKKS SMP Barito Utara

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Maret 2023 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Kapuas menerima kunjungan dari MKKS SMP/MTs Kabupaten Barito Utara, bertempat di Ballroom Permata Inn Kuala Kapuas, Senin, 6 Maret 2023.

Terkait kunjungan ini, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kapuas Aswan menyampaikan sejumlah harapannya yang bisa dipetik dalam pertemuan ini.

"Harapannya pertama pasti adalah silaturahmi kita sebagai tenaga pendidik, kami bisa sharing saling melengkapi untuk melihat kekurangan dan kelebihan masing-masing," kata Aswan.

Menurut dia, dalam melaksanakan pekerjaan sudah ada juklak dan juknis yang on the track saja, tapi kadang kadang permasalahan itu ada di impelementasinya yang tidak mudah.

"Contoh terkait guru penggerak dan sekolah penggerak teori sudah lengkap juklak dan juknis cuma kadang-kadang implementasi yang berat, mudahan dari pertemuan MKKS SMP Kapuas dengan MKKS SMP Barito Utara ini semuanya bisa menjadi lebih baik," ucapnya.

Sehingga, melalui pertemuan ini juga dapat melakukan sharing tentang masing- masing program dan kegiatan apa yang sudah dilaksanakan dan melihat kekuatan dan kelemahan apa yang bisa di ambil terutama terkait dengan masing masing tupoksi.

"Lalu adalah bagaimana kita sama-sama sharing dan evaluasi kebijakan nasional terkait dengan merdeka belajar, terutama guru penggerak, sekolah penggerak dan implementasi kurikulum merdeka juga hal- hal lain berkaitan pengelolaan BOS, peningkatan kualitas pendidik dan tenaga pendidik juga kurikulum," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru