Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Doris Sylvanus Tanggung Biaya Perawatan Pria Ajaib

  • 04 Maret 2016 - 14:48 WIB

RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya akan menanggung biaya perawatan pria ajaib, Rizal (38 tahun) yang mencoba bunuh diri dengan cara terjun dari Tower Telkomsel setinggi 42 meter.

Ini diungkapkan Kabid Diklit SDM dan Humas RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, dr Theodorus Sapta Atmadja melalui akun facebooknya.

"Untuk biaya perawatan ybs di RS  Doris Sylvanus sudah difasilitasi pihak RS," ucap Theo.

Sementara saat dikonfirmasi identitasnya, dia menjawab belum mengetahui pasti. "Kalau dia mengaku bernama Fahrizal, penduduk pasar Minggu Jakarta," tutur Theo, Jumat (4/3/2016).

Saat ini, Rizal masih dirawat di ruang Nusa Indah kamar 5. Theo berharap bagi masyarakat yang mengenali atau kehilangan anggota keluarganya supaya dapat menghubungi pihak RS.

Di lain tempat, Kapolres Palangka Raya AKBP Jukiman Situmorang juga mengatakan masih menelusuri identitas Rizal. "Sudah dilakukan upaya dengan instansi terkait. Dan Babinkamtibmas masih terus berupaya, apa motifnya, kenapa dan lain sebagainya," ucap Jukiman.

Rizal nekad terjun bebas dari Tower Telkomsel setinggi 42 meter. Peristiwanya terjadi di Jalan Garuda VIII, terletak persis di belakang rumah Ketua RT 03, RW XXV, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Untung I Mangkin pada Rabu (2/3/2016) pukul 08.20 WIB.'

Kamis (3/3/2016) siang, Rizal dibawa ke lokasi kejadian. Awalnya dia menjawab rada ngawur karena jawabannya mlenca-mlence. Dari keterangannya, dia berasal dari Jakarta.

Memiliki Istri bernama Endah, dan dua anaknya, Ersa Kamelia Putri (7) dan Kevil (4). Namun mereka tinggal di Jakarta, persisnya Jalan Rukun Ujung, RT 05, RW 05, No 89, Jakarta Selatan.

Keberadaan Rizal di Palangka Raya sudah sekitar sepekan bersama rombongan untuk bekerja memasang 3G dan 4G dibawah PT Universal Celluler Genering (UCE). Namun rombongannya belum diketahui.

Pada akhirnya, Rizal mengaku aksi terjun bebasnya itu untuk bunuh diri. Meski demikian, dia tidak menerangkan apa motifnya. (BY/B-8)

Berita Terbaru