Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Kesbangpol Kalteng Kuatkan Sinergi Bersama Ormas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 Maret 2023 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalteng berusaha menguatkan sinergi pemerintah dengan organisasi masyarakat (ormas).

Salah satu langkah yang dilakukan dengan melaksanakan rapat koordinasi antara pemerintah, legislatif serta organisasi kemasyarakatan.

“Melalui kegiatan Rakor kali ini, diharapkan tercipta sinergisitas dan kerja sama yang baik,” kata Plt Kepala Badan Kesbangpol Kalteng, Akhmad Husein saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng dalam Rapat Koordinasi di aula Eka Hapakat, Selasa, 7 Maret 2023.

Terkait proses penerbitan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) untuk organisasi, baik antara aparatur Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Kemendagri, aparatur Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan pengurus Ormas.

Tujuan dilaksanakan rakor sebagai salah satu upaya konstruktif dalam membangun kembali peran ormas melalui pelayanan pendaftaran organisasi kemasyarakatan.

Pendaftaran organisasi kemasyarakatan menjadi pintu gerbang bagi legalitas dan pengakuan pemerintah terhadap keberadaan organisasi. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru