Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Heru Hidayat: Adipura Palangka Raya jadi Prestasi Sekaligus Tantangan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Maret 2023 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tokoh Pemerhati Masyarakat Kalteng Heru Hidayat mengapresiasi prestasi Adipura yang berhasil diraih Kota Palangka Raya pada tahun 2023.

Tapi ia mengingatkan kebanggaan tersebut sekaligus menjadi tantangan untuk terus mempertahankannya baik dari segi kebersihan maupun keindahan kota.

“Keberhasilan Kota Palangka Raya memperoleh penghargaan berupa piala Adipura, mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, terlebih para pelaku kebersihan yang peduli lingkungan,” tuturnya, Rabu, 8 Maret 2023.

Piala Adipura, lanjut dia, menjadi harapan pemerintah kota, petugas kebersihan, dan sejumlah tokoh. Semua berharap Adipura bisa membuat masyarakat Palangka Raya lebih sadar akan kebersihan dan lingkungan.

“Kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan lingkungan harus terus ditumbuhkan dengan berbagai pendekatan dari Pemerintah Kota Palangka Raya,” tuturnya.

Selain itu, menurutnya pemerintah perlu terus meningkatkan sarana prasarana terutama kawasan pemukiman, objek wisata, dan kawasan keramaian seperti pasar dan sebagainya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru