Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Sebut Ada Oknum di Balik Aktivitas Galian C Jalan Jendral Sudirman Km 9-10

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 09 Maret 2023 - 08:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Sihol Parningotan Lumban Gaol secara gamblang mengatakan ada oknum dibalik aktivitas Galian C Jalan Jendral Sudirman Km 9-10.

Hal ini ia utarakan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) atas aksi demo sopir material akibat penghentian aktivitas galian C, Rabu, 8 Maret 2023.

"Kenapa mereka bisa melenggang. Yang bisa menjamin mereka bekerja dengan baik, walaupun saya harus berbicara ada oknum. Saya tidak menuduh sebagai instansi tetapi oknum," bebernya, Rabu, 8 Maret 2023.

Gaol menambahkan, oknum yang bisa melindungi ini adalah oknum yang punya pengaruh. Oknum yang disebut ini sering datang dengan dalih untuk merazia walaupun itu hanya sebagai kalimat pembuka untuk mendapatkan sesuatu.

"Ini yang saya katakan orang yang berintegritas rendah, tentu ini bisa kita putus dari pimpinan," tegasnya.

Aktivitas galian C di Jalan Jendral Sudirman Km 9 dan Km 10 merupakan kaegiatan ilegal. Karena sesuai peraturan bupati Km 0-11 merupakan cadangan tata ruang Kabupaten Kotim. 

Ia menambahkan, kehadiran aktivitas Galian C ilegal di Km 9 dan Km 10 mengakibatkan pengusaha Galian C berizin resmi kalah persaingan harga. 

"Jadi ini sebenarnya asal mula dari permasalahan ini saya yakin akan berulang  kasus serupa apabila kita belum menegakkan aturan itu dengan benar," ujarnya. 

Untuk itu ia meminta kepada sopir material Galian C ketika ada praktik galian C di km 9-10 dengan untuk membuat laporan dan secara kompak tidak mengambil di wilayah tersebut. (DEWI PATMALASARI/R)

Berita Terbaru