Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Barito Timur 10-12 Maret 2023

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Maret 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG melalui Stasiun Meteorologi Kelas IV Sanggu merilis peringatan dini cuaca Kabupaten Barito Timur untuk tanggal 10-12 Maret 2023.

Peringatan dini yang disampaikan berupa wilayah yang berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang.

"Untuk Jumat 10 Maret 2023 wilayah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang ada 7 kecamatan yaitu Kecamatan Pematang Karau, Raren Batuah, Dusun Tengah, Paku, Karusen Janang, Benua Lima dan Kecamatan Dusun Timur," ungkap Kepala Stasiun Metereologi Sanggu Nur Setiawan, Kamis, 9 Maret 2023.

Selanjutnya pada Sabtu 11 Maret 2023, wilayah yang berpotensi mengalami cuaca yang sama ada 9 kecamatan yakni Kecamatan Pematang Karau, Raren Batuah, Dusun Tengah, Paku, Karusen Janang, Awang, Patangkep Tutui, Benua Lima dan Dusun Timur.

"Pada Minggu, 12 Maret 2023 juga ada 9 kecamatan yang berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang yakni Kecamatan Pematang Karau, Raren Batuah, Dusun Tengah, Paku, Karusen Janang, Awang, Patangkep Tutui, Benua Lima dan Kecamatan Dusun Timur," imbuh Nur Setiawan.


Kepala Stasiun Meteorologi mengingatkan masyarakat Barito Timur agar tetap mewaspadai dampak yang ditimbulkan oleh kondisi cuaca dimaksud demi menghindari kerugian materi maupun korban jiwa.

"Dengan tingginya intensitas hujan, masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati- hati terhadap dampak bencana yang ditimbulkan seperti banjir, genangan air, tanah longsor, angin kencang, kilat atau petir dan pohon tumbang," pesannya. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru