Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas ini Apresiasi Keberadaan Tim Pakem

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Maret 2023 - 23:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Bardiansyah mengapresiasi dan mendukung langkah Kejaksaan Negeri Kapuas melalui Tim pengawasan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan dalam masyarakat (Pakem) untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kami apresiasi dan dukung keberadaan dari tim Pakem untuk menjalankan tugasnya dengan baik," kata Bardiansyah, Kamis, 9 Maret 2023.

Bardiansyah mengatakan tugas tim Pakem sangat penting, apalagi Pakem tersebut merupakan salah satu bentuk upaya dari Kejaksaan Negeri Kapuas untuk melaksanakan pencegahan dini dalam menghadapi ajaran menyimpang.

Atau dengan kata lain merupakan faham aliran kepercayaan yang dapat meresahkan masyarakat yang terindikasi menyimpang atau sesat.

"Tentu itu, yang dapat menimbulkan rasa permusuhan dalam masyarakat, serta dapat mengganggu kerukunan umat beragama, itu yang perlu diantisipasi," ucapnya.

Menurut dia dengan keberadaan Tim Pakem yang terdiri berbagai stakeholder termasuk melibatkan unsur masyarakat, maka dalam tugasnya akan berjalan baik, dan antisipasi adanya kegiatan aliran sesat di Kabupaten Kapuas.

"Kami harapkan peranan masyarakat juga dapat membantu Tim Pakem, dan untuk menjaga suasana aman di Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru