Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakan Pramuka Kecamatan MB Ketapang Serahkan Sembako untuk Korban Kebakaran

  • Oleh Noor Annisa
  • 09 Maret 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gerakan Pramuka Kecamatan Mentawa Baru Ketapang menyerahkan bantuan berupa Sembako kepada para korban kebakaran di Desa Bengkuang Makmur, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Pemerintah kecamatan memberi bantuan berupa sembako juga tadi melalui kegiatan pramuka peduli kwartir ranting MB Ketapang," kata Camat MB Ketapang, Eddy Hidayat, Kamis, 9 Maret 2023.

Eddy mengatakan, penyerahan sembako dilakukan bersamaan dengan pemberian beberapa batuan oleh pemerintah daerah, dalam hal ini BPBD dan Dinas Sosial.

Eddy yang meninjau ke lokasi turut prihatin dengan musibah yang menimpa korban kebakaran tersebut.

Sebelumnya, empat buah rumah hangus terbakar di Jalan Pelangsian 1, Desa Bengkuang Makmur, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, pada Rabu, 8 Maret 2023.

Diketahui rumah dengan konstruksi bangunan kayu tersebut dengan mudah menyebar kebagian seluruh rumah milik warga.

"Dari informasi yang saya terima api berasal dari rumah milik bapak Mursyi. Yang kata nya berasal dari tungku kompor rumahnya," kata Hawianan, Kepala Disdamkarmat Kotim.

Akibat kebakaran tersebut beberapa barang milik korban tidak sempat diselamatkan karena api dengan cepat merembet kebangunan rumah lainya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (NOOR ANNISA/H)

Berita Terbaru